Koordinasi Pengembangan Aplikasi E-TPP Pemerintah Kabupaten Boven Digoel

Koordinasi Pengembangan Aplikasi E-TPP Pemerintah Kabupaten Boven Digoel

Sabtu, 18 September 2021 - oleh Admin 1716

Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada ASN, sehingga diharapkan dapat meningkatkan disiplin, motivasi, kinerja dan kesejahteraan ASN di lingkungan Pemerintah Daerah. Pemberian TPP harus memiliki dasar hukum, pedoman, kriteria dan indikator penilaian yang terukur, serta mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan kompleknya permasalahan dalam sistem pemberian TPP, untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraannya maka diperlukan sebuah sistem aplikasi teknologi informasi.

Pengembangan Aplikasi E-TPP Boven Digoel

Pengembangan Aplikasi E-TPP Boven Digoel

Dengan adanya target penerapan aplikasi E-TPP Pemerintah Kabupaten Boven Digoel mulai tahun 2022,  pada tanggal 17 s.d. 18 September 2021 bertempat di kantor CV Media Multi Karyatama Yogyakarta (MMK Jogja) diselenggarakan forum Koordinasi Pengembangan Aplikasi E-TPP Pemerintah Kabupaten Boven Digoel dengan MMK Jogja. Pejabat yang hadir dalam forum ini antara lain Kepala Dinas Kominfo, Inspektur, Kabag Organisasi, Kabag Hukum, Kabid Penyelenggaraan e-Governmnet Diskominfo, Plt. Kabid Layanan Komunikasi dan Informatika Diskominfo, Plt. Kasubid Pengendalian Informasi Dokumentasi dan Kinerja BKPSDM serta beberapa staf.

Fokus utama pembahasan dalam forum koordinasi ini adalah regulasi berupa Peraturan Bupati (Perbub), yang menjadi dasar bagi MMK Jogja dalam perancangan dan pembuatan aplikasi E-TPP. Diharapkan aplikasi E-TPP Pemerintah Kabupaten Boven Digoel yang terdiri dari SIMPEG, Sistem Informasi Absensi Pegawai (SIAP) dan Sistem Informasi Kinerja (SISKA) telah final dan terinstal pada server Diskominfo Kabupaten Boven Digoel pada bulan November 2021, sehingga dapat mulai disosialisasikan sebelum awal tahun 2022. Koordinasi ini merupakan lanjutan dari forum yang telah diselenggarakan sebelumnya pada tanggal 3 s.d 5 Juni 2021.